"Kereta Butut" Aku Kalang Kabut :(

[[sebelum memulai, ku nyalakan dulu sebatang rokok Djarum Black Menthol, agar lebih berasa lagi ikutan Djarum Black Blog Competition Vol.2,hihihi...]]

Black In News : "Pada tanggal 7 Desember 2009 telah terjadi gangguan KRL-ekonomi tujuan Jakarta di Stasiun Cilebut, Bogor. Yang menyebabkan seorang mahasiswa tidak bisa mengikuti UTS di kampusnya (kesal mode on)"


Siang itu pukul 14.00 WIB, gw tiba di stasiun bogor. Karena kereta yang tersedia hanya kereta ekonomi dan satu - satunya pada saat itu, mau gak mau harus naek kereta tersebut karena ada jadwal ujian jam 15.00 WIB, dan sesuai perhitungan, perjalanan menuju depok biasanya memakan waktu 30 menit dengan menggunakan kereta. Gw seorang mahasiswa disalah satu perguruan tinggi swasta di Depok yang juga menjadi tempat penutupan Black innovation awards goes to campus tahun lalu.

Sekitar pukul 14.05 WIB, kereta-ekonomi yang gw tumpangi akhirnya berangkat juga, gak ada firasat apa - apa pada saat itu karena kereta berjalan dengan mulus. Dan ketika kereta tiba di Stasiun Cilebut, barulah dimulai kejadian yang paling teramat - amat sangat memuakkan selama bulan November hingga Desember ini. Sesaat setelah penumpang tujuan Cilebut turun, kereta tidak langsung beranjak melanjutkan keberangkatan menuju stasiun - stasiun berikutnya, pada saat itu gw dan penumpang yang lain menunggu dan menunggu, tidak ada pemberitahuan apapun dari pihak stasiun mengenai kenapa kereta belum berangkat.

[[mengipas - kipas asap rokok Djarum Black Menthol yang mengepul dikamar]],lanjutttttt......

Baru sekitar pukul 14.30 WIB, bel stasiun berbunyi lalu informan stasiun berbicara,"Kepada penumpang KRL-ekonomi tujuan Jakarta Kota yang berada dijalur satu, mohon maaf perjalanan anda sedikit tertunda, kereta yang berada dijalur satu sedang mengalami pemeriksaan", mendengar berita seperti itu sontak para penumpang kecewa, termasuk gw yang sangat kecewa sekaligus panik,dalam hati gw mengumpat dengan kata - kata kasar gak jelas, pokoknya kueseeeeel sekali,ughhh...%#@!$%^*(&*(
selang waktu lima menit kemudian sang Informan stasiun berbicara kembali, "Kepada penumpang KRL-ekonomi yang berada dijalur satu, kami mohon maaf kereta tidak bisa melanjutkan perjalanan karena mengalami gangguan, kereta akan dilansir menuju dipo Depok. Kereta tujuan Jakarta Kota berikutnya akan tiba pukul 14.52 WIB, saat ini kereta belum berangkat dari stasiun Bogor", berulang - ulang sang informan memberitahu dan gw pun semakin kecewa, gak karuan.

Sempat ada harapan kalau gw tiba di kampus gak akan telat - telat amat :p, karena denger dari kutipan pembicaraan si Informan tadi yang bilang, "kereta akan dilansir menuju dipo Depok", gw pikir bisa nebeng sampai stasiun Depok kemudian dilanjutkan perjalanan menuju kampusnya dengan menggunakan ojek atau taksi, tapi harapan itu sirna setelah sang Informan berbicara dari ruang informasi dengan menggunakan speaker (dia lagi, dia lagi....bintang utamanya kali ya,gyahahahahaha....), "kepada penumpang yang masih berada di dalam kereta di jalur satu, dimohon agar segera turun, karena kereta tidak bisa melanjutkan perjalanan, kereta akan dilansir menuju dipo Depok", sang Informan tersebut mengingatkan berulang - ulang sampai penumpang turun, penjaga keamanan pun ada yang mengingatkan. Melihat penumpang turun dari kereta, ya sudah gw pun ikut turun, itung - itung mentaati peraturan. Tapi kalau dipikir - pikir seharusnya penumpang tujuan Depok diperbolehkan naik sampai stasiun Depok karena pada dasarnya kereta masih bisa berjalan. Selain itu untuk mengantisipasi membludaknya penumpang yang akan menaiki kereta berikutnya dan akan dinaiki semua penumpang "korban kereta" plus penumpang yang naik dari stasiun Bogor. Ya sudahlah harapan tinggal harapan, pada akhirnya gw pasrah saja, tapi khawatir juga dengan ujian yang hari itu saya akan ikuti, gw sangat khawatir gak bisa ikut ujian susulan dan yang paling parah tidak lulus mata kuliah.

Walaupun sudah dipastikan akan sangat terlambat, gw tetap memutuskan pergi ke kampus dengan membawa secarik surat keterangan keterlambatan kereta dari kepala stasiun dengan harapan akan ada keajaiban jika membawa surat itu. Akhirnya gw naik kereta tujuan Jakarta kota berikutnya, itupun mengalami keterlambatan sekitar 15 menit dari semula yang dijadwalkan tiba pukul 14.52 WIB tetapi kereta baru tiba pukul 15.10 WIB (Speechless deh).

[[rokok Djarum Black Menthol-nya hampir habis, cerita lanjuuuuuut...]]

Dengan perasaan yang gak karuan plus badan yang lesu, akhirnya tibalah di kampus. Gw bergegas menuju ruang sekretariat ujian, gw lihat teman - teman baru saja keluar dari ruangan ujian. Dan dengan ditemani beberapa teman, kami beranjak menuju ruangan sekretariat tersebut. Dag...Dig...Dug...perasaan gw waktu itu, dan pembicaraan cukup alot terjadi pada saat itu. Gw memohon dengan sangat agar diberikan waktu untuk mengikuti ujian susulan tapi dosen yang entah siapa namanya menolak dengan alasan waktu keterlambatan yang sangat lama. Hmmm...padahal beberapa teman gw juga pernah mengalami keterlambatan tapi mereka lebih beruntung dari gw, walaupun waktu ujian sudah habis mereka masih diperbolehkan ujian susulan. Karena sudah benar - benar tidak diizinkan, gw menyerah juga dan memutuskan untuk pulang (paraaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhh).

Dalam perjalanan pulang, gw masih kefikiran betapa sialnya gw pada hari itu, dan gw ambil hikmahnya saja. Buat teman - teman yang baca ini, gw punya tips (ala mahasiswa) untuk teman - teman agar kejadian yang gw alami gak teman - teman alami (amin...!),tipsnya :
"Kalo teman - teman menggunakan transportasi umum dan ada kegiatan yang sangat penting yang akan dilakukan, sebaiknya berangkat beberapa jam sebelum acara itu dimulai, kita gak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada saat diperjalanan dan teman - teman tahu sendiri pelayanan transportasi di Indonesia kurang memadai, selain itu jangan lupa bawa uang lebih untuk mengantisipasi kereta atau bis yang mogok jadi kita bisa mengganti menggunakan transportasi lain seperti Taxi dll."

=SEKIAN=

[[Rokok mati dengan sendirinya, karena dari awal gw tidak merokok,hehehe...(bukan perokok-red). Rokok Djarum Black Menthol-nya gw minta dari kaka gw,hehehe....seperti yang sudah dijelaskan diatas agar lebih berasa lagi ikutan Djarum Black Blog Competition Vol.2 maka ku bakar rokok Djarum Black Menthol...*ada - ada aja ya,hahaha...peace ^^b ]]

7 comments:

  1. hahaha
    kalo mau black mentol yg bneran,, ada noh dkmr gw

    ReplyDelete
  2. @ikong : dasar ikong, komennya malah gini :p

    tp thanks deh kawan :)

    ReplyDelete
  3. ini teh ceritain KEreta apa promosi sih?
    ckckckkckckckc

    ReplyDelete
  4. Wew...maklum aja lah sob kalo gak diijinin, dimana2 pasti gitu, xixixixi...
    Lama bener sih telatnya :D
    Oh..ya, moga menang ya kontesnya :)

    ReplyDelete
  5. @ijul :ckckckckckckck....masa ga ngerti sih?,ckckckckck....


    @zippy : iya sob,,tp tmn gw jg ad yg bgtu n mrk buntung msh dksh ujian...yg jaganya beda c...

    thx ya,cari2 pengalaman nih,he...

    ReplyDelete
  6. iia itu pan udah versi yg keberapa gtu.. setau saiia yang sebelum2nya gag pernah sreg buat para pemenangnya (ngliad dati tampilannya)

    ReplyDelete
  7. @genial : tak ada salahnya mencoba sob :) thx ya komennya ^^b

    ReplyDelete

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)

Powered by Blogger.