Meraup Dollar Dengan Twitter

Seperti yang kita ketahui Twitter merupakan situs jejaring sosial/conversation yang sedang marak, perkembangannya cukup tinggi apalagi di tahun 2009 - 2010 ini perkembangan twitter di dunia bahkan di Indonesia sangat pesat.

Seiring perkembangannya, saat ini mulai banyak bermunculan situs - situs bisnis dan advertising yang menawarkan dollar bagi si pengguna akun Twitter. Nah, kali ini saya akan mencoba men-share situs yang memberikan layanan tersebut dan sudah saya coba sendiri. Nama situs tersebut adalah SponsoredTweets.

SponsoredTweets adalah situs layanan periklanan Twitter yang diluncurkan oleh IZEA. IZEA merupakan sebuah perusahan terkemuka yang bergerak di bidang Social Media Marketing. Sehingga tidak diragukan lagi akan kredibilitas dari SponsoredTweets. Bagi anda yang pernah ikutan paid review dan Social Media Marketing lainnya, mungkin anda tidak asing dengan nama IZEA.

Konsep SponsoredTweets cukup mudah, teman - teman akan diberikan/ditawarkan akses kepada sponsor (advertiser) untuk meng-iklankan produk mereka di Twitter kita, hanya dengan men-tweet dan mengikuti petunjuk yang disarankan oleh sponsor. Nah, apabila tweet iklan yang kita buat untuk mempromosikan produk tersebut di-approve oleh sponsor maka kita akan mendapatkan bayaran sesuai yang ditawarkan sponsor, selain itu jika ada yang meng-klik iklan yang kita publikasikan tadi di Twitter, kita akan mendapatkan tambahan dollar per kliknya. Jumlah dollar yang ditawarkan bergantung dari jumlah followers yang kita punya, semakin banyak followers yang kita punya maka nilainya akan semakin besar.

Sebenarnya ada syarat untuk mengikuti program ini, antara lain, umur akun Twitter harus lebih dari 60 hari, at least memiliki 50 followers dan sudah pernah melakukan update status (nge-tweet) minimal 100 kali. Tapi ternyata meskipun ada salah satu syarat yang belum terpenuhi, program untuk menghasilkan dollar masih bisa dilakukan (masih ada tawaran dari sponsor namun dengan nilai yang lebih kecil tentunya). Seperti akun yang saya miliki, perlu teman - teman ketahui bahwa akun Twitter saya masih memiliki sekitar 24 followers dari syarat yang dibebankan yaitu minimal 50 followers, tapi tawaran dari sponsor masih saya dapatkan dengan kisaran 0.02 sampai 0.10 dollar, lumayan lah soalnya cuma nge-tweet aja dibayar, nanti kan sedikit demi sedikit lama - lama akan menjadi bukit :). Tapi jumlah bayaran akan bertambah jika jumlah followers semakin banyak, potensi bayaran per kliknya bisa sampai puluhan sampai ratusan dollar. Oh ya, untuk pembayarannya bisa melalui Paypal, cukup simple kan!.

Nah, bagi teman - teman yang berminat saya akan sedikit membantu untuk mengarahkan. Bagi yang belum memiliki akun Twitter silahkan membuat akunnya terlebih dahulu, sign up twitter. Bagi yang sudah punya silahkan sign up disini. Selamat Mencoba!.






SponsoredTweets referral badge

23 comments:

  1. wew....
    twitter bisa dijadiin ajang mencari dollar juga ya???
    gmana tuh caranya????

    ReplyDelete
  2. @digital nikon camera : diatas sudah sy jelaskan sedikit, kalo pny akun twitter tinggal sign up, linknya udh disediakan diatas...

    mksh y udh berkunjung :)

    ReplyDelete
  3. Tapi syaratnya twit kita kan ga boleh pribadi, harus profesional ya...

    ReplyDelete
  4. @Emi : pny sy pun pribadi koq, dan byk yg d approve jg, mungkin ada tapi tiap advertiser syaratnya berbeda2 sih tp yg pst selalu ada tawaran...
    mksh ya udh mau berkunjung & berkomentar :)

    ReplyDelete
  5. Wah..kayaknya oke juga ya bro.
    Layak dicoba nih :)

    ReplyDelete
  6. Sempat denger sih, cuma belum pernah nyobain.
    Kayaknya oke juga yah, mumpung ada 125 Followers, xixixiix :D

    ReplyDelete
  7. da ada hasilnya lum ni...kl da ad mw lh nyoba2

    ReplyDelete
  8. wew...baru tau nih info ini...

    mt berburu dollar ya sob...^_^

    ReplyDelete
  9. @zippy & Dunia HP : silahkan dicoba bro, iseng2 berhadiah,hehehe...

    @bagus_funs_area : ada bro, sy baru mulai bbrp hari yg lalu udh dpt 5 dollar, mayan apalagi twitter sifatnya microblog ke indeks d google, semua org bs klik iklan qt...

    @Priagoenks : makasih sobat :)

    ReplyDelete
  10. ok sobat keren ini :D

    ReplyDelete
  11. q dh signup sob...jg referral mu...

    saling kerja sama sesama blogger...

    ReplyDelete
  12. @sehat-mu : mksh sob...

    @Priagoenks : sipp, mksh sob, btw twitternya sobat apa?,nnt sy follow...

    ReplyDelete
  13. doLLar dan doLLar Lagi, Lama-Lama bisa punya pohon doLLar tu Om.

    ReplyDelete
  14. @"Om_Rame" : hehehe...si om bisa aja neh, iseng2 berhadiah om,he....

    mksh kunjungan & komentarnya...

    ReplyDelete
  15. @saidialhady : sipp, silahkan dicoba...

    ReplyDelete
  16. Info mantab , thima kasih sobat ,

    ReplyDelete
  17. @mundo_idiot : sama2 sobat....

    ReplyDelete
  18. Coba daftar sob,

    Udah dapat berapa neh??

    ReplyDelete
  19. @hiabrother : sipp sob, silahkan d coba...ane baru dpt 10 dollar sob,hehehe....ga aktif bgt...

    ReplyDelete
  20. saya baru gabung, tp knp saya hanya bisa satu kali tweet dan dibayar per click??
    bgmn caranya utk yg per tweet?

    ReplyDelete

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)

Powered by Blogger.