Travel Wishlist 2012


Tahun 2011 akan segera berakhir, biasanya dipenghujung tahun saya selalu melakukan ritual "menghayal", mendamba-dambakan berwisata disuatu tempat. Tapi hayalan itu saya coba wujudkan dengan membuat planning berwisata ke tempat yang saya dambakan tersebut. Di tahun 2011 saya cuma punya kesempatan berlibur yang benar-benar liburan hanya 2 kali, karena kesibukan yang tidak bisa diganggu gugat, itu pun bukan ide liburan dari saya yang sebenernya. Tahun 2011 ini saya cuma punya kesempatan mencoba pengalaman body rafting di Green Canyon, Ciamis dan ngebolang di Bandung, tapi keduanya tetep menyenangkan juga sih karena bener-bener menghilangkan penat pada saat itu.

Okay, saatnya berkhayal, berikut daftar tempat-tempat wisata yang ingin saya kunjungi dan mudah-mudahan bisa tercapai di tahun 2012, tapi dengan catatan kalau masih dikasih umur dan rezeki :)

Gunung Bromo. Siapa sih yang gak kenal kawasan wisata pegunungan yang satu ini, namanya sudah tersohor di Indonesia, bahkan di mancanegara, terbukti dengan banyaknya wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung kesana. Bagi saya, berwisata ke Bromo akan menjadi petualangan pertama saya mengunjungi kawasan wisata yang terletak di Provinsi Jawa Timur tersebut. Dalam hayalan saya,  nantinya akan ber backpacking ria bersama teman dan main eventnya apalagi kalau bukan melihat sunrise dari penanjakan di Gunung Bromo sambil berfoto ria dan menikmati minuman hangat, hmmmm... ngebayanginnya aja udah indah!. Berwisata ke Gunung Bromo saat ini sudah saya planning bersama teman-teman, semoga bisa terwujud di 2012, amin!!

Kawasan Wisata Gunung Bromo

Pulau Seribu. Ke pulau seribu sebenernya keinginan lama saya, hanya saja tidak pernah kesampaian karena gak ada temannya, setiap ngajak teman pasti gak jadi. Saya selalu menghayal bersnorkling di pulau seribu, menikmati keindahan terumbu karang, menikmati sunset, bakar ikan, wuihhh ngiler deh. Semoga di 2012 bisa terwujud, soalnya sayang juga kalau gak jadi-jadi, secara bogor-jakarta jaraknya gak sejauh ke Bali :D

Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Kepulauan Riau & Singapura. Kalau yang ini situasional, kenapa?, ya karena ini aji mumpung dan masih ngarep. Jadi ceritanya tahun 2012 sahabat karib saya pindah ke kampung halamannya di Kepulauan Riau, so sad :( Mudah-mudahan saya diajak kesana pas pindahan nanti dan mudah-mudahan juga bisa wisata disana :p Sebenernya saya sudah ditawarkan ikut kesana nanti dan ditawari jalan-jalan ke Singapura mengingat lokasi Kep.Riau dan Singapura gak begitu jauh. Tapi saya gak begitu berharap besar, cuma selama ini saya menghayal aja kalau bisa kesana nanti wisata kuliner di Kep.Riau bersama sahabat karib saya & keluarganya :)

Merlion Park, Singapore


Namanya juga wishlist, bisa terwujud bisa juga tidak, tapi saya tetap mencoba dan berusaha. Mudah-mudahan saja Allah masih memberikan umur dan rezeki supaya wishlist saya ini bisa terwujud, amin!!

Bagaimana dengan travel wishlist teman-teman sekalian?

28 comments:

  1. kalo saya tahun ini lebih dari 5 kali dapet kesempatan traveling, hehe.... waah, jadi terinspirasi juga ni buat bikin postingan tentang travel wishlist, boleh ga niru jejaknyaa?hehehe :)


    oh iya, insyaallah kalo ga ada halangan, bulan ini pengen ke Green Canyon juga..kalo ke GC dari Pantai Pananjung gimana caranya ya kang? mohon bantuannya ^^

    ReplyDelete
  2. @hana : wah senangnya bisa 5 kali liburan :) silahkan aja gpp kalo mau bikin postingan travel wishlist juga...

    kalo saya wkt itu pakai kendaraan pribadi, dari terminal pangandaran lurus terus nymp ngelewatin kawasan wisata batu hiu dsb (saya lupa satu persatunya), kawasan wisata green canyon itu hampir paling ujung, nanti tanya2 aja, takut salah kalo info dari sya,hihihi... :p

    ReplyDelete
  3. aku inginnn ke maksar dan jogja hee

    ReplyDelete
  4. Semoga wishlistnya dapat segera terkabul bro :D
    Btw, saya juga pengen lho ke gurung Bromo.
    Lihat foto teman kok rasa2nya mupeng banget :D

    Btw, gak ada niat ke Raja Ampat? :D

    ReplyDelete
  5. @BlueLov : semoga terkabul,hehe...

    @zippy : Amin, tks ya :D pengen banget kesana, itu mah impian banget ke raja ampat sama ke kelimutu juga, tapi rencana kesana masih lama sepertinya mengingat biaya kesananya mahal banget,hehehe...

    ReplyDelete
  6. Indah nian panoramanya..moga aku bisa kesana.Jd pengin traveling..salam jabat erat semuanya bro & sis.

    ReplyDelete
  7. @Lonk : amin, semoga, tks ya om :)

    ReplyDelete
  8. Wah, kepulauan riau? Harus nyobain, mas.
    Ke Tanjung Pinang jangan lupa ke mesjid semen telur pulau penyengat.
    Ke Batam jg seru.. Pokoknya kalau sudah sampai sana, harus ber-seafood ria.

    ReplyDelete
  9. saya boleh ikutan posting travel wishlist juga ya, mas. Ter-inspirasi. Hehehe

    ReplyDelete
  10. @aditya : ia, makasih infonya :) saya juga niatnya png kuliner seafood disana :D oh ya perihal posting travel wishlist silahkan aja, gpp koq :)

    ReplyDelete
  11. PENGEN banget bisa jalan-jalan...tapi kantong belum mendukung oey :D

    ReplyDelete
  12. @deny : saya juga blm mendukung ini kantongnya :D nabung aj sob :)

    ReplyDelete
  13. nabung yang banyak nie buat liburan tahun baru ntar :D
    *ada post baru nie kawan, kalau berkenan mohon komentnya ya?*

    happy blogging

    ReplyDelete
  14. Semoga keinginannya tercapai...

    saya juga sangat ingin ke bromo :D

    ReplyDelete
  15. semoga kapan2 aku bisa keliling indonesia

    ReplyDelete
  16. Masih ga kepikiran jaoh2, keliling Jakarta aja masih belom kesampean T.T

    Padahal destinasi sekarang lagi di Bogor.

    ReplyDelete
  17. tentu saja tanah air Indonesia ...

    ReplyDelete
  18. wah wishlist nya seru he he, pulau seribu mah ayok aja klo mau kesana, saya bareng temen2 sering camping di pulau-pulau kecil gak berpenghuni nya...kepualauan RIAU yang aku ngiler itu Anambas, semoga taun ini bisa mampir ksana, dulu pas ke NATUNA gak tau ada pulau cantik seperti anambas itu...btw Blognya Keren..salam Kenal

    ReplyDelete
  19. indah sekali pemandangannya,, saya tunggu updatean terbarunya ya

    ReplyDelete
  20. indah indah sekali tempat wisata nya
    jadi ingin kesan
    terimakasih sudah berbagi info nya gan
    ditunggu update nya

    ReplyDelete
  21. terus update informasi2 yang menraik dan bermanfaat gan
    terimakasih

    ReplyDelete
  22. menarik sekali info nya
    yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  23. bagus bermanfaat sekali
    info nya ,menambah wawasan
    thanks gan

    ReplyDelete
  24. keren deh
    enak bangwt berlibur kesana
    thanxs gan

    ReplyDelete

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)

Powered by Blogger.