Touring Motor Ke Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu

Tanggal 22 Januari kemarin saya dan teman-teman melakukan kegiatan touring motor kecil-kecilan, kurang lebih ada 5 motor dengan 9 orang yang berpartisipasi. Persiapannya cukup mendadak tapi well-prepared, cukup kaget rasanya melihat sahabat karib saya membawa rice cooker ukuran kecil, ada pula yang membawa panggangan ikan, stock buah-buahan dan bumbu-bumbu masakan juga cukup lengkap, rupanya ada plan akan bakar ikan disana, kalau saya terima jadi saja soalnya partispasi saya dikegiatan itu adalah sebagai undangan alias diajak sahabat karib saya, hahahaha...gak tau malu!.

Start di Bogor yang seharusnya jam 7 malam, nyatanya ngaret sampai jam 10 malam, akhirnya kurang lebih jam 10 malam kami berangkat menuju Sukabumi. Dengan menempuh perjalanan selama 2 jam akhirnya tiba  juga di Sukabumi, tepatnya di daerah Cicurug. Berdasarkan schedule, malam itu rencananya kami beristirahat di rumah Uwak dari teman kami yang juga leader kegiatan touring ini. Sebelum tidur, semua yang ikut touring kecuali saya, makan nasi liwet terlebih dahulu yang sudah disediakan oleh pemilik rumah, gilee baik bener!.

touring pelabuhan ratu

Keesokan harinya pagi-pagi kami bersiap, berkemas, sarapan, mandi dan lain-lain. Sekitar pukul setengah sebelas pagi, kami pamit kepada pemilik rumah dan beranjak menuju Pelabuhan Ratu. Saya kira perjalanan ke Pelabuhan Ratu akan memakan waktu sebentar saja, mengingat startnya masih di daerah Sukabumi, ternyata salah (-,-!) hampir 4 jam kami menghabiskan waktu perjalanan untuk tiba ditujuan, fuihhhh jauh juga!.

Tiba di Pelabuhan Ratu beberapa dari kami pergi membeli ikan ke tempat pelelangan ikan, sementara sisanya menunggu termenung sembari menatap ombak laut yang sangat besar berkejaran ketepian pantai #ea.

Setelah 2 jam menunggu, ikanpun didapat plus sudah dibakar pula, pada mulanya kita akan membakar ikan sendiri tapi rasa-rasanya tidak mungkin, karena waktu yang semakin sore dan cuaca yang sedang kurang baik, maka kami putuskan untuk sekalian dibakar saja oleh penjual ikannya tersebut. Ikan yang kami beli antara lain Ikan kue 3 ekor besar (Rp.60.000), Cumi-cumi 1,5 kg (Rp.50.000), Udang 1/2 kg (Rp.35.000), Kakap merah 1 kg (Rp.25.000) plus bumbu, sambel, jasa bakar ikan (Rp.60.000). Saya gak bisa mengukur apakah harga-harga tersebut murah atau mahal, karena ini pengalaman pertama saya beli ikan langsung di pelelangan. Yang  jelas rasa ikannya enak, apalagi udang bakarnya yang jadi rebutan :-D

touring pelabuhan ratu

Puas melahap ikan bakar, sore itu kami menghabiskan waktu dengan bermain air ditepi pantai. Ombak pada saat itu sangat besar karena cuaca yang sedang buruk, langit tampak mendung dan angin bertiup sangat kencang, tapi hal tersebut tidak serta merta menciutkan minat kami dan para pengunjung lainnya untuk bermain air. Kalo saya cuma sebatas bermain air alias tidak basah-basahan karena seminggu sebelumnya saya sakit DB (baca : Demam Berdarah), jadi agak ngeri kalau mesti basah-basahan, saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan memotret panorama dan memotret aktifitas rekan-rekan yang sedang asik bermain ombak.

touring pelabuhan ratu

Dari kegiatan di Pelabuhan Ratu yang kami lakukan ada satu hal yang bagi saya cukup mengganggu, hal  yang mengganggu tersebut yaitu sampah, banyak sekali sampah terutama ditepian pantai, cukup disayangkan rasanya kesadaran pengunjung akan kebersihan masih minim. Ironisnya lagi, saya sempat lihat seseorang yang sepertinya penduduk lokal yang berjualan di daerah pantai, membuang sekantong plastik besar penuh yang isinya sampah ke laut, what the... ga mikir kali ya itu orang, sampahnya jadi berserakan karena pada akhirnya sampah-sampah yang dia buang itu terbawa lagi ke pantai #tepokjidat.

touring pelabuhan ratu

5 comments:

  1. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
  2. wahh kalau ada touring lagi, bisa dong ajak saya.. hehehe

    ReplyDelete
  3. artikel di blog ini sangat menarik dan bagus
    terimakasih gan

    ReplyDelete

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)

Powered by Blogger.