One Day Vacation : Trans Studio Bandung

wahana trans studio bandung

Beberapa waktu yang lalu, untuk pertama kalinya saya menyempatkan diri berkunjung dan mencoba wahana di Trans Studio Bandung. Arena Trans Studio Bandung berlokasi di Jl. Gatot Subroto No. 289 dan masih satu kawasan dengan Bandung Super Mall (sekarang Trans Studio Mall). Saya mengunjungi TSB bersama teman, berangkat dari Bogor pada hari selasa (weekday) dengan harapan pada hari tersebut Trans Studio Bandung tidak terlalu sesak oleh pengunjung. Dan syukur Alhamdulillah pada saat itu suasana di TSB meski ramai namun pengunjungnya tidak penuh sesak, dan antrian tiap wahana-pun tidak terlalu lama.

Trans Studio Bandung pada umumnya tidak jauh berbeda dengan theme park yang ada di Jakarta (Dufan-red). Yang membedakan hanya tema dan lokasi, Trans Studio Bandung di dalam ruangan (indoor) sedangkan Dufan di area terbuka (outdoor). Dari jenis wahananya ada beberapa yg mirip atau sama persis dengan di Dufan. Akan tetapi kemiripan-kemiripan tersebut tidak menurunkan minat saya dan rekan yang lain untuk menaiki wahana yang ada di TSB.

Wahana pertama yang saya coba adalah Marvel Super Heroes The Rides, 4D Simulator. Wahana ini cukup menarik, tapi sayangnya penglihatan saya ke layar masih sedikit buram atau seperti ada efek blur di layar, entah karena kacamata 3Dnya atau ada faktor lain, ketika saya menanyakan kepada rekan yang lain, hal yang sama pun mereka rasakan.

4D Simulator

Wahana kedua yang saya coba adalah Vertigo. Wahana ini sama persis dengan wahana yang ada di Dufan (kicir-kicir). Bagi saya wahana ini belum seberapa seramnya dibanding wahana lain, meskipun ujung-ujungnya saya berteriak ketakutan juga :-D


Setelah menaiki vertigo yang yaah lumayan memacu adrenalin :-p saya dan rekan yang lain relaksasi terlebih dulu di wahana Bolang Adventure. Wahana ini mirip dengan Istana Boneka di Dufan, bedanya, pada wahana Bolang Adventure kita menaiki semacam kereta-keretaan yang berjalan secara otomatis di atas rel, sedangkan Istana Boneka menggunakan perahu-perahuan yang berjalan otomatis di atas air.

Trans studio Bandung
Bolang & Crew

Wahana ke-empat yang saya coba adalah Dunia Lain. Ekspektasi saya terhadap wahana ini adalah sangat seram, tapi pada kenyataannya kurang seram, IMHO. Kurang "ngagetin" dan lagi kita cuma duduk saja di atas kereta-keretaan yang berjalan otomatis. Andai saja wahana tersebut tidak menggunakan kereta-keretaan akan lain ceritanya, jadi pengunjung harus berjalan dari awal sampai akhir, pasti akan lebih seru dan menegangkan :-p

credit : travel.detik.com

Setelah "bersantai" di wahana Dunia Lain, kami beranjak ke wahana berikutnya, kali ini kita menuju wahana Jelajah. Apabila dilihat sepintas, kita bisa menerka-nerka bahwa wahana yang satu ini mirip dengan Niagara gara ala Dufan. Yang menjadi nilai plus dari wahana Jelajah yaitu 2 jeramnya yang cukup membuat saya berteriak ketakutan. Jeram yang pertama tidak begitu tinggi, barulah di jeram kedua yang lebih tinggi, saya berteriak saking ngerinya :-D

credit : indonesia.travel

Wahana Giant Swing merupakan salah satu wahana yang "ekstrim" di TSB. Dan saya pun belum berani naik wahana Giant Swing tersebut. Se-ekstrim apapun wahana TSB biasanya saya selalu nekat-nekatin memberanikan diri untuk naik, tapi kalo yang ini nggak dulu deh. Kalo diliat cara mainnya Giant Swing ini mirip Kora-kora, tapi yang ini lebih ekstrim dan menakutkan, selain diayun-ayun sangat tinggi, diputar pula, oh well mual banget liatnya. Kalo saya naik, saya takut pingsan atau muntah, karena dulu pernah pengalaman naik Kora-kora yang notabene gerakannya mirip dengan Giant Swing, setelah naik Kora-kora langsung tepar dan mual, jadi saya cukup kapok untuk naik wahana yang sejenis seperti kora-kora.

Trans Studio Bandung
sebelum dieksekusi Giant Swing :-p

Puas melihat rekan-rekan saya berteriak ketakutan di Giant Swing (bahkan ada yang jackpot/muntah ke toilet setelahnya). Kami beranjak ke wahana Transcar yang terbilang santai dan tidak ekstrim, setelah itu kami berpencar, sebagian ke wahana Trans Broadcast sebagian lagi menuju Sciene Center. Nah, saya ikut ke wahana Sciene Center. Banyak yang menarik disini, ada berbagai macam alat peraga yang bisa menambah pengetahuan pengunjung.

Trans Studio Bandung
Narsis di Sciene Center

Cukup lama berputar-putar di wahana Sciene Center, kami beranjak ke wahana yang cukup ekstrim lagi, kali ini wahana yang kita naiki adalah wahana Negeri Raksasa, kalo di Dufan wahana yang seperti ini namanya Hysteria. Saya mengikuti instruksi si penjaga yang bilang "biar gak ngerasa takut, teriak sekencang-kencangnya supaya mengurangi rasa takut", and well saya bener-bener teriak sekencang-kencangnya sampai suara serak, gilaaa duduk diujung paling kanan, adrenalin bergejolak, gak disuruh teriak pun saya pasti akan teriak sendiri, ngeri.

credit : http://www.flickr.com/photos/hadya/6119139503/
Wahana terakhir yang saya coba adalah Sky Pirate, kalo dijelaskan, wahana ini konsepnya kaya balon udara, tapi kita gak terbang oleh udara/gas, kita cuma naik diatas perahu yang bentuknya seperti balon udara gitu yang berjalan otomatis diatas rel pada ketinggian.

Ada sedikit kekecewaan pada saya karena belum bisa mencoba wahana Yamaha Racing Coaster dan Special Effect Action Show. Pada saat itu Yamaha Racing Coaster ditutup karena cuaca sedang hujan :-( sedangkan Special Effect Action kurang tau alasannya mengapa pada hari itu tidak buka, padahal dua wahana tersebut kalo dilihat-lihat di TV sangat seru. Tapi overall pada hari itu kita cukup puas bermain-main di TSB, worth it lah bagi yang bela-belain bolos kerja cuma buat ke TSB :-D. Tapi mudah-mudahan kelak bisa balik lagi ke Trans Studio Bandung dan mencoba dua wahana yang saya sebut terkahir :-)



13 comments:

  1. keren pengalamannya...

    *lagi persiapan nih buat liburan ke TSB.

    :-)

    ReplyDelete
  2. @Bryant : selamat berputar-putar dan berpusing-pusing ria disana nanti,hehehe... hv fun.

    ReplyDelete
  3. Huaaaa...saya malah belum pernah kesana nih, hahaha.... :))
    Kapan2 lah, pas dapet cuti dari kantor :D
    Pas ada duitnya juga sih, wkwkwkw...

    ReplyDelete
  4. yg paling ngeri di TSB menurut saya yamaha racing coaster & giant swing

    ReplyDelete
  5. mas, ada promo baru tuh di Trans Studio Bandung, beli 1 gratis 1 buat warga bandung, ada juga diskon 20% pake cc bank mega, cek infonya di web Trans Studio Bandung ya.. thanks

    ReplyDelete
  6. ada promo baru tuh buat bulan april 2014, beli 1 gratis 1, cek promonya disini nih bro Trans Studio Bandung

    ReplyDelete
  7. lihat mobil terbang disini...........

    ReplyDelete
  8. di blogn ini sangat banyak sekali info yang bermanfaat
    terimakasih

    ReplyDelete
  9. info nya ga bikin bosan
    terimakasih gan

    ReplyDelete

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)

Powered by Blogger.