Sensasi Pedas MIENAMPOL

Mienampol Bogor
Akhir pekan pertama di bulan maret 2013 saya sempatkan diri ke tempat makan yang saat ini bisa dibilang cukup ramai diperbincangkan di Bogor. Nama tempat makan/kedai tersebut adalah Mienampol. Terus terang saya sangat penasaran dengan wujud dan rasanya, karena banyak sekali yang membicarakan mienampol baik dari mulut ke mulut ataupun di sosial media.

Kedainya masih terbilang kecil dan sederhana, dengan tenda dan kursi yang ditata sedemikian rupa, kalo dilihat sepintas dari jalan raya, mirip tukang pecel lele dan sejenisnya. Kedai Mienampol terletak di Jalan Semeru no 104, Bogor, letaknya persis disebrang pom bensin. Ketika saya tiba disana, kedai Mienampol cukup penuh dengan pengunjung yang sedang serius melahap mienampol, belum ditambah yang berdatangan, termasuk saya. Saya pun rela agak berdesakan dengan mbak-mbak yang sedang kepedesan karena melahap mienampol, glek!

Mienampol Bogor, Semeru

Pada hari itu saya datang bersama seorang teman, kebetulan kami berdua sedang ada urusan yang sama pada saat itu, jadi saya ajak juga makan di Mienampol. Menu yang saya pilih antara lain mienampol seafood level 4 dan es lemon tea, sedangkan teman saya memilih mienampol bakso/telor level 1 'lupa nama menunya :-D' ditambah dengan menu minuman teh tarik. Sebenarnya saya penasaran juga dengan menu esmiebaso tapi sayangnya pada saat itu menu tersebut sedang kosong.

Setelah saya lahap sendok per sendok menu yang saya pesan, cuma satu kata yang ada dibenak saya, LOVE IT!. Mienampol ini bahan dasarnya kalau yang saya rasakan, seperti mie instan yang bisa ditemui dimana-mana. Yang menjadi ciri khasnya adalah kuah pedas yang diracik entah terbuat dari apa yang mempunyai level kepedasan tersendiri. Semakin tinggi level semakin meningkat pula tingkat kepedasannya.

Menu yang saya pilih pelengkapnya terdiri dari berbagai macam olahan seafood antara lain kerang hijau, olahan daging kepiting, udang, bakso ikan dan lain-lain. Tampilannya sedikit mirip dengan makanan tom yam, dan memang rasanya pun tak kalah enak :-D, so menu mienampol seafood buat saya bisa jadi pilihan utama kalau kelak kembali lagi, recommended lah pokok na!

mienampol seafood bogor

Bagi yang belum mencoba silahkan datang ke kedai Mienampol di Jalan Semeru. Cukup mudah aksesnya ke tempat tersebut karena lokasinya dekat juga dengan kawasan RS Karya Bhakti dan RS Marzoeki Mahdi. Kalau yang dari Jakarta bisa naik kereta, turun di Stasiun Bogor, jalan sedikit ke Pasar Anyar/Terminal Merdeka dan naik angkot jurusan Merdeka - Parung, nanti berhenti di Pom Bensin di Jalan Semeru. Sedangkan yang dari arah Terminal Laladon/Bubulak bisa menggunakan angkutan umum no.15.

MIENAMPOL
Jln. Dr. Semeru No.104, Bogor
Range harga : Rp. 5000,- s.d Rp.17000,-

View Mienampol in a larger map

12 comments:

  1. Huaaa...kayaknya enak ya.
    Apalagi nampol banget pedasnya :D
    Maklum, saya hobi makan yang pedes2 :D
    Apalagi lengkap banget tu, ada udang dan kerangnya :D

    ReplyDelete
  2. kenapa pas baca ini lagi laper-lapernya T_T *tebalikin keyboard* mana kayaknya enak banget lagi *lap iler*

    ReplyDelete
  3. haduh lapeer...
    itu sebenernya dari mie instan aja kan ya???

    ReplyDelete
  4. wah kayaknya enak tuh, buat penghilang pusing kepala hehehe

    ReplyDelete
  5. boleh belajar buat jualan di kampung ga Bos

    ReplyDelete
  6. AnonymousJuly 20, 2013

    sedap nyerr :)

    ReplyDelete
  7. @all : boleh dicoba kalo lagi main ke bogor, dijamin enak kok :D

    ReplyDelete
  8. terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  9. sangat bermanfaat,
    terimakasih atas informasinya.

    ReplyDelete
  10. kalo dari fotonya sih keknya enek, tapi itu mie yang digunakan mie apa ya? mie instan kah? thanks
    Inzanami

    ReplyDelete

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)

Powered by Blogger.