Trip Dadakan Ke JungleLand Sentul

Jungle Land Bogor

intermezo Di akhir bulan juni saya dan beberapa teman sekantor merencanakan untuk mengadakan kegiatan traveling ke alam terbuka, planning awal adalah berwisata ke tanjung lesung, akan tetapi karena ada satu dan lain hal di cancel, setelah itu re-planning kembali, kali ini ke Pulau Seribu, akan tetapi lagi-lagi gagal. Pada akhirnya daripada tidak jalan sama sekali, saya putuskan saja ke theme park, Dufan tujuannya. Tapi nahas, pada saat hari keberangkatan dan saat kami sudah berkumpul di Stasiun Bogor sebagai lokasi meeting point, kami mendapat kabar bahwa Dufan tidak dibuka untuk umum karena sedang dibooking oleh BNI pada saat itu. So, pada akhirnya kami semua sepakat menunjuk JungleLand sebagai tujuan wisata dadakan.

Start dari stasiun bogor, rute pertama yang kita ambil adalah rute angkutan umum 03 dengan tujuan Botani Square/Halte Transpakuan. Setelah itu dilanjut dengan menggunakan Bis transpakuan tujuan Bellanova. Nah, di Bellanova ternyata tidak ada angkutan massal khusus untuk menuju JungleLand. Yang ada tukang ojek yang tarifnya bisa diperkirakan akan mahal. Beruntung bagi kami karena pada saat itu ada angkot yang entah jurusan mana, mau mengantar kami ke lokasi wisata JungleLand. Dengan membayar Rp.5000/org, kami tiba dengan selamat :-D

entrance Jungle Land

Kesan pertama sesaat tiba di lokasi, "sangat megah". Untuk menuju ke loket pembelian karcis kami harus berjalan terlebih dahulu melaluli jalan yang kanan kirinya terdapat berbagai bangunan yang cukup unik dan megah. Di antara bangunan tersebut banyak terdapat pedagang yang menjajakan berbagai jenis makanan.

Dengan membayar tiket masuk Rp.150.000/org, kami diberikan kartu berlogo jungleland, pada saat di pintu masuk, kartu tersebut di scan barcodenya oleh petugas. Well, resmilah kita memasuki JungleLand untuk pertama kali. Sejujurnya lokasinya sangat unik, yakni terletak di antara bukit-bukit yang hijau, akan tetapi untuk di area permainannya sendiri masih sangat panas, karena belum banyak pepohonan yang rindang.

jungle land card

Seperti yang sudah saya duga-duga, wahana di JungleLand belum 100% berfungsi. Masih banyak wahana yang sedang dalam proses pembangunan pada saat itu. Tapi hal tersebut tak menyurutkan minat kami, karena sejauh yang kami lihat sudah ada beberapa wahana ekstrim yang sudah dapat digunakan.

Berikut wahana di JungleLand yang menurut saya sangat ekstrim dan patut dicoba.

~Sarang Burung Berang Mega Drop~
sarang burung berang mega drop
Wahana yang sama persis dengan wahana yang terdapat di Dufan dan Trans Studio Bandung, sama juga seramnya, saya pribadi merasakan keram yang cukup parah hampir diseluruh tubuh setelah menaiki wahana ini.

~Hihibeuran~


hihibeuran 
Nah, ini merupakan salah satu wahana yang tergolong baru di Indonesia, wahana yang membuat kami pusing 7 keliling. Cara mainnya, kita cukup duduk di pesawat yang sudah dilengkapi pengaman. Setelah itu tinggal dinikmati saja sensasi diputar ke atas ke bawah, dijungkir balikan, anggap saja seperti sedang naik pesawat akrobatik (sotoy mode on).

~Rumah Jelangkung~
Sumber : JungleLand.co.id
Bagaimana rasanya ketika kereta yang kita tumpangi tiba-tiba berhenti ditengah jalan, ditempat yang sangat gelap dan seram. Lalu tiba-tiba banyak hantu yang datang "menggerayangi" kita, para hantu tersebut berteriak dan tertawa ala kuntilanak dan sebagainya. Bagi yang penakut, wahana ini patut dicoba  :-p

~Disco~



Wahana ini juga termasuk wahana yang baru di Indonesia. Pengunjung yang hanya melihat wahana ini cukup dibuat pusing dengan gerakannya yang diputar dan diayun sangat tinggi. Nah loh, yang cuma ngeliatin saja pusing, bagaimana dengan yang naik?, silahkan anda coba sendiri sensasinya.

~Petir~
petir
Wahana ini sama dengan Giant Swingnya Trans Studio Bandung. Kalo wahana yang satu ini sudah pasti tidak akan saya naiki, seperti yang sudah pernah saya utarakan di postingan sebelumnya di One Day Vacation : Trans Studio Bandung.

Nah, itulah 5 wahana ekstrim yang sudah dibuka dan patut dicoba. Bagi yang membawa anak-anak tak usah khawatir, karena di JungleLand banyak sekali wahana untuk anak-anak. Mini pontang panting, carousel, mini hysteria, bumper car untuk anak, mini bianglala dan masih banyak lagi, dijamin anak anda akan merasa gembira.

wahana anak



Tips dari saya ; Pertama, bawa kendaraan pribadi, motor/mobil, karena angkutan massal yang khusus menuju JungleLand masih jarang atau memang bisa dibilang tidak ada. Kedua, apabila takut kulitnya terbakar, disarankan membawa sunblock, topi, payung dan kacamata hitam karena di JungleLand panasnya luar biasa.


JungleLand Asia
Harga tiket : Rp.100.000,- s.d Rp.150.000,-

View JungleLand Theme Park, Sentul, Bogor, Indonesia. in a larger map
 

23 comments:

  1. seru banget tapi harga tiketnya lumayan mahal juga yah

    ReplyDelete
  2. aku rencananya mau kesana minggu depan.kira2 wahana airnya apa aja ya???
    kayak dufan gak?? yg ada niagara dan arung jeram.

    need info nya yaaa..thank you :)

    ReplyDelete
  3. @Narita Sari : waktu itu sih ada wahana kaya niagara, cuma gak se ekstrim yang di dufan.

    yang saya liat wahana air mereka ada yang arung jeram beneran malah, cuma waktu belum buka, masih dalam tahap pembangunan, kurang tau kalo sekarang :)

    have fun ya.

    ReplyDelete
  4. nice info, pas pulang.nya naik apaan tuh?

    ReplyDelete
  5. @Nat-Nat : naik angkot yang sama :-D soalnya kita minta no HP si sopir angkotnya. Trs minta dijemput ke JungleLand,hehehe...

    ReplyDelete
  6. minta nmor supirnya donk. rencana mau kesana akhir bulan. tnx :)

    ReplyDelete
  7. ada promo nih.. coba di cek dulu ya... http://www.kaskus.co.id/post/5327b19738cb1725528b4689#post5327b19738cb1725528b4689

    ReplyDelete
  8. Makasih nih udah kasih review tentang jungleland...karena minggu ini kami dan sekeluarga sudah memesan tiket untuk ke jungleland

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. Makasih ya infonya. Sampai sekarang masih ngga ada angkutan umum yg langsung ke jungle land nya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada bus khusus yg disediakan pengelola tapi jadwalnya ga setiap saat ada, CMIIW.

      Delete
  11. bermanfaat bgt,
    terimakasih ats informasinya,.
    izin share

    ReplyDelete
  12. Disini juga lagi Promo Gan/sist tiket masuk jungleland

    Ada diskon, beli tiket ga ribet, dapat cashback lagi,, kurang WOW apa cobaaa?? Sikaaaattt :D

    ReplyDelete
  13. ada yang pernah naik taksi dari cawang sampai jungle land ?

    ReplyDelete
  14. hemm bagus tuh postingannya gan,
    ditunggu postingan seanjutnya

    ReplyDelete
  15. info nya ga bikin bosan
    terimakasih gan

    ReplyDelete

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)

Powered by Blogger.