Kuliner Bogor : Lodaya's Corner #2


Masih di sekitar Jalan Lodaya, setelah sebelumnya kenyang melahap santapan ceker yang gurih dan super pedas, tiba saatnya beralih ke makanan yang manis, bisa dibilang makanan penutup. Lokasinya tak jauh dari kedai ceker mercon, tinggal berjalan kaki 10-20 meter ke arah bawah, tibalah saya di Sop Durian Lodaya. Kedainya tidak terlalu besar tapi pengunjungnya selalu ramai dari berbagai kalangan, ibu-bapak, anak, muda-mudi, pelajar, mahasiswa dan lainnya.

Semerbak wangi durian tercium dimana-dimana, bagi yang tidak menyukai durian, hal tersebut merupakan bencana, namun bagi pecinta durian, semerbak wangi durian adalah surga :-D Menu yang saya pesan pada saat itu adalah sop durian kacang ijo + ketan porsi pas dengan 1 botol air mineral.

Gambaran saya tentang sop durian pada mulanya adalah semangkuk kuah durian hangat yang diisi berbagai macam toping, mirip-mirip makan bubur kacang hijau. Tapi pada kenyataannya penyajiannya menggunakan es batu. Tapi dengan menggunakan es juga tetap enak, malah menyegarkan dan lebih menghidupkan rasa dilidah.


Semangkuk kecil sop durian yang saya makan dihargai Rp.10.000,- untuk porsi pas, sedangkan bagi rekan yang menginginkan porsi lebih banyak bisa memesan porsi mabok dan cukup membayar sekitar Rp.13.000,- s.d Rp.20.000,- per porsinya, bergantung dari menu yang dipesan.


Kedai Sop Durian Lodaya ini bisa jadi alternatif tempat kuliner ketika saya sedang ingin menikmati olahan buah durian. Selain rasa duriannya yang memang original, harganya pun sangat bersahabat dikantong.

Sop Durian Lodaya
Jln Lodaya - Bogor
Range harga : Rp.3.000,- s/d Rp.20.000,-

View Sop Durian Lodaya in a larger map

14 comments:

  1. hadooh,, sayangnya saya gak bisa makan durian. mabook, muntah-muntah

    ReplyDelete
  2. wah kok murah harga sop duriannya, ane mau donk,,heheh

    ReplyDelete
  3. lihat gambarnya saja jadi kepingin gimana kalau ada barangnya pasti habis tuh saya gelas - gelasnya,,hehehe

    ReplyDelete
  4. artikelnya bagus,,,
    terimakasih atas informasinya
    izin share_

    ReplyDelete
  5. murah banget terjangkau lagi,sayang nya jauh bgt,,,,hehe

    ReplyDelete
  6. artikelnya menarik
    senang membacanya serta menambah wawasan
    terimakasih banyak,sukses terus

    ReplyDelete
  7. Artikel sangat menarik, informasinya sangat berbobot, semoga menjadi referensi yang berguna untuk kesehatan masyarakat indonesia terima kasih

    ReplyDelete
  8. mau nyicip tapi kapan ke sana ya??? :v

    ReplyDelete

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)

Powered by Blogger.