Kuliner Bogor : Lodaya's Corner #1

credit  : edorusyanto.wordpress.com

Bagi pecinta kuliner seperti saya (hobi makan-red), Bogor merupakan surga kuliner yang gak ada matinya, gak kalah dari kota-kota lain, di Bogor juga banyak kuliner unik, enak dan harganya bervariasi mulai dari streetfood yang murah meriah, sampai kuliner restoran yang harga dan jumlah porsi kadang tak sebanding :-D (dibaca : mahal). Nah bagi rekan-rekan yang mau wisata kuliner di Bogor, tempat kuliner di seputaran Jln. Lodaya patut dicoba. Ada beberapa spot wiskul yang sudah saya sambangi dan akan sedikit direview disini.

Ceker & Sayap Mercon Bang Gendut 4



Lokasinya berada tepat di dalam area bagian samping Vemeer Factory Outlet, yakni di persimpangan lampu merah Jl Pajajaran - Jl Lodaya (samping McD Lodaya). Bagi pecinta ceker sekaligus pecinta makanan pedas, kuliner yang satu ini perlu dicoba. Oh ya, konon katanya tempat makan yang satu ini pernah diliput salah satu stasiun TV swasta, kalo gak salah acara Pedas Gila Trans TV. Menu yang ditawarkan ada bervariasi mulai dari ceker dan sayap ayam dengan berbagai jenis cara pengolahan, kulit ayam, kikil sapi, cumi asin, seblak mercon, tutut setan dan lain-lain. Tapi yang menjadi headline dan favorit banyak pengunjung ya ceker ayamnya.


Sedikit berterus terang, sebenaranya saya bukan pencinta olahan ceker ayam, dari kecil sudah sugesti menjijikan, karena ketika Ibu saya mengolah bahan ceker, kadang saya memperhatikan ceker yang akan diolah Ibu saya, bentuknya itu loh yang bikin merinding, kasar bertotol/bergerigi/bersisik, wah entah kenapa kalo saya melihat yang seperti itu selalu merinding -,-

Dan pada akhirnya saya memberanikan diri, itung-itung ikut eksis di kedai makanan yang sedang happening. Menu yang saya pesan adalah ceker mercon pedas, dan untuk jaga-jaga takut sugesti mendadak saya pesan pula kulit ayam goreng tepung saos mercon. Well, ternyata olahan ceker mercon bang gendut ini memang luar biasa enak, baru kali ini saya lahap makan ceker ayam, bersih sampai ke tulang-tulangnya :-D Cekernya empuk, lalu gak ada bau amis sama sekali, yang paling luar biasa adalah rasanya yang pedas, super pedas. 

Ceker Mercon Pedas
Kedai makanan ini recommended banget buat dicoba, apalagi dimusim hujan seperti sekarang, dingin-dingin makan ceker & sayap mercon di Bogor bareng pacar atau keluarga, beuuuuuuuuhh mantap!!!

Ceker & Sayap Mercon Bang Gendut 4
Persimpangan Lampu Merah Pajajaran-Lodaya
Jln. Pajajaran 21C (Vemeer Factory Outlet)
Range harga Rp.1.000 - Rp.40.000
Info : @CekerBangGendut

8 comments:

  1. kayanya mantap bgt,,,qu ska bgt ma makanan pedes,,,sayangnya jauh

    ReplyDelete
  2. artikelnya menarik
    senang membacanya serta menambah wawasan
    terimakasih banyak,sukses terus

    ReplyDelete
  3. Jalan itu....nostalgia banget.....:(

    ReplyDelete
  4. cobain makaroi panggang MP deh kak, recomended !!
    salam traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia, udah pernah, emang enak banget :D

      Delete
  5. wah...kok cekernya merah...jadi pengin nyoba nih

    itu pedes ya...

    ReplyDelete

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)

Powered by Blogger.