Aksi Bela TIMNAS 312 & Kerinduan Supporter Yang Terobati.

Suasana Pakansari, 3/12/16. Doc Pribadi
Tanggal 3 Desember menjadi hari yang bersejarah bagi Kabupaten Bogor, mengapa demikian?, karena pada hari tersebut untuk pertama kalinya di Kabupaten Bogor diadakan pertandingan sepakbola Tim Nasional Indonesia melawan Tim Nasional Vietnam dalam rangkaian event Suzuki AFF Cup 2016. Pertandingan tersebut merupakan leg pertama Semifinal yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Suasana Malam Stadion Pakansari. Doc Pribadi
Stadion Gelora Bung Karno yang biasanya digunakan sebagai laga kandang sedang direnovasi dalam rangka persiapan menjelang Asian Games nanti di Jakarta. Maka dari itu pihak PSSI menunjuk Stadion Pakansari sebagai laga kandang semifinal leg pertama. Meski infrastruktur diluar stadion masih terdapat pembangunan namun di dalam Stadionnya sendiri sudah cukup baik dan rapih.

Lokasi stadion yang strategis sangat tepat dijadikan laga kandang TIMNAS karena animo masyarakat di daerah Jakarta & sekitarnya sangat tinggi. Tiket yang disediakan panitia habis terjual, stadion yang berkapasitas 30.000 penonton terisi penuh. Laga ini merupakan laga yang cukup emosional karena sudah lama dinanti masyarakat Indonesia.

Suasana Penonton Memadati Area Stadion. Doc Pribadi

Jalannya pertandingan babak pertama dibuka oleh gol Indonesia yang dilesakan pemain Barito Putra, Hansamu Yama Pranata. Beberapa menit berselang giliran pemain Vietnam yang menjebol gawang Kurnia Meiga lewat penalty yang kontroversial, score 1 - 1 hingga babak pertama usai.

Indonesia 2 - 1 Vietnam. Doc Pribadi
Tensi pertandingan cukup panas, terlihat dari beberapa pelanggaran yang memicu emosi para pemain kedua belah pihak. Beruntung bagi Indonesia, di menit 49, aksi cerdik Stefano Lilipaly dikotak penalty lawan dijegal bek Vietnam yang berbuah penalty. Boaz Salossa sebagai aljogo sukses merubah kedudukan, sekaligus mengunci kemenangan Indonesia dengan skor 2 - 1.

Animo supporter Indonesia sangat luar biasa dan "nggak ada matinya", saya sendiri yang menonton langsung ke Stadion Pakansari dibuat merinding dengan hebohnya para supporter apalagi ketika lagu Indonesia Raya berkumandang. Luar biasa!!.



Sejujurnya kalau saya lihat, dari segi permainan, TIMNAS kita sebenernya cukup mengkhawatirkan, saya pribadi sih agak bingung dengan taktik pelatih, banyaknya kesalahan passing apalagi oleh bek yang bikin penonton di Stadion deg-deg-an. Berbeda dengan Vietnam yang bermain taktis dan tenang. Tapi sebenarnya point penting dari pertandingan malam tadi adalah, rasa kangen supporter sepak bola tanah air yang terobati dengan kembalinya TIMNAS ke ajang internasional menyusul "banned" yang diterima sebelumnya dari FIFA. Nonton TIMNAS langsung di Stadion euforianya luar biasa dan bikin nagih. Dan perjuangan tanpa lelah skuad Garuda semakin tambah semangat para Supporter tanah air. Selamat berjuang di leg ke 2 Indonesia, mari bangkitkan gairah sepak bola Tanah Air.

13 comments:

  1. Wih mantap bisa dukung Timnas main langsung gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe ia gan, selagi venue nya di bogor jd ga akan disia-siakan. Ke GBK aja bs, masa yg di bogor ngg, hehehe...

      Delete
  2. semangat timnas semoga tidak jadi runner up lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... spesialis. Tapi berat lawannya taun ini.

      Delete
  3. mantap gan. semoga indo msh final

    ReplyDelete
  4. leg 2 moga peainannya tetep menyerang, dan harus memasukan gol. dan pastinya ketemu thailand di final.... amin

    ReplyDelete
  5. Saya yakin kali ini Indonesia masuk final, kita doakan aja :)

    ReplyDelete
  6. Semoga Indonesia bisa juara AFF ya tahun ini, aamiin...

    ReplyDelete
  7. dimanapun Timnas Indonesia Maen aku selalu mendukung nya, semoga Timnas Indonesia juara piala AFF,.

    ReplyDelete

|Mohon Diperhatikan Rulenya|

Dimohon agar tidak menyertakan link pada isian komentar yang rekan sekalian tulis, karena akan dianggap spam & dengan berat hati saya hapus. Sudah disediakan pilihan identitas name/url untuk menuju ke blog anda, mohon gunakan sebaik mungkin :)

Powered by Blogger.